WELCOME TO MY BLOG
FAQIH MUTA'ALIM

Kamis, 12 November 2015

Akhlak dan Postingan

Akhlak dan Postingan merupakan 2 hal yang sangatlah berbeda.
Namun, ada saja orang yang menyama-nyamakannya.
.
Akhlak merupakan sikap seseorang yang berasal dari dalam dirinya . Sedangkan, Postingan adalah sebuah media untuk saling berbagi . Entah itu berbagi kebaikan atau yang lainnya.
.
Ada yang bilang “ Postingan nya tentang dakwah-dakwah . tapi akhlaknya masih kayak gelas pecah (berantakan). ”
Ada juga yang bilang “ benahi dulu deh perilakunya , baru ngepost tentang agama. ”
Yang bilang seperti “ sok alim kamu. perilaku masih kek gitu aja udah berani ngepost tentang agama .” juga ada .
.
Rasanya seperti tersayat jika mendengar perkataan seperti itu.
Tapi apa daya…
Saya hanyalah manusia biasa . Saya juga masih dalam tahap belajar.
Saya masih dalam tahap memperbaiki diri.
Mungkin banyak orang yang tidak suka dengan postingan saya dan menganggap saya sok alim lah, sok ngerti agama lah , ato yang lainnya.
Tapi saya hanya bisa diam dan mendengarkannya sembari berdo'a “ YaAllah… berikanlah hidayahMu kepada mereka. ” serta terus mengintrospeksi supaya jadi lebih baik lagi.
.
Orang yang ngeposting tentang agama itu belum tentu sempurna akhlaknya.
tapi mereka mau menebar benih kebaikan walaupun itu hanya sebesar biji zarroh. .
Jadi…jangan langsung mengkritik orang yang ngepost nya tentang agama.
Lebih baik…
yok bareng-bareng tebar benih kebaikan untuk bekal di Akhirat

Tidak ada komentar:

Posting Komentar